Kini Pengguna Facebook Tembus Satu Miliar



Jumlah pengguna Facebook telah menembus satu miliar. Pendiri Facebook Mark Zuckerberg tak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya.

Pernyataan itu diposting bos jejaring sosial raksasa pada Kamis (4/10) sore.

"Jika Anda membaca ini, terima kasih telah memberikan saya dan tim kecil saya kehormatan untuk melayani Anda," tulis Zuckerberg dalam statusnya.

Situs global ini ia mulai di sebuah asrama Universitas Harvard pada delapan tahun lalu. Kini, Zuckerberg tak membayangkan bisa menghubungkan miliaran orang.

"Membantu miliaran orang terkoneksi satu sama lain, menakjubkan, dan sejauh ini menjadi hal paling membanggakan dalam hidup saya," tambah Zuckerberg.

"Saya berkomitmen untuk bekerja setiap hari untuk membuat Facebook lebih baik untuk Anda, dan mudah-mudahan suatu hari kita bersama-sama juga bisa menghubungkan seluruh dunia".

Hampir seluruh penduduk di dunia menggunakan Facebook. Negara pengguna Facebook terbanyak adalah Amerika Serikat, Brasil, India, Indonesia, dan Meksiko.

Berdasarkan data dari socialbakers.com, persentase jumlah pengguna Facebook di seluruh dunia yakni 44,97 persen di Amerika Utara, 29,96 persen di Eropa, 33,92 persen di Amerika Selatan, 42, 14 persen di Australia dan Oseania, 6,68 persen di Asia, dan 5,15 persen di Afrika.

Pada Januari 2006, pengguna Facebook mencapai 25 juta orang dengan rata-rata usia pemilik akun 19 tahun. Dan hari ini rata-rata pengguna Facebook 22 tahun.

Dalam statistik yang dirilis bersamaan dengan pengumuman dari Facebook, dikemukakan, hingga saat ini ada 600 juta pengguna yang mengakses Facebook via mobile. Jumlah ini meningkat sebanyak 48 juta dari angka 552 juta pada Juni 2012.

Sumber | liputan6.com

0 komentar: